Band-Band Indie Populer Di Indonesia

Band-Band Indie Populer Di Indonesia

Band-Band Indie Populer Di Indonesia – Perkembangan musik indie di Indonesia bisa dikategorikan sebagai hal yang sangat pesat. Karena pengaruh musik dalam dan luar negeri yang telah tumbuh dengan berbagai campuran aliran malah membuat aliran baru yang lebih populer. Begitu juga yang diusung oleh berbagai musisi indie baik bank ataupun solo. Namun, diantara banyak musisi tanah air band-band indie lah yang justru banyak membuat gebrakan baru. Mereka berhasil menarik mangsa pasar yang lebih banyak bahkan bisa jadi melebihi banyak band tanah air dengan label yang besar. Kepopuleran mereka bahkan tak kalah tenar dengan bank terbaik Indonesia yang sudah menelurkan banyak album. Berikut ini adalah band-band Indie tanah air yang sangat populer di kalangan pendengar:

1. Payung teduh
Cdstreet – Nama ini pasti tak akan asing di telinga banyak pendengar. Beberapa waktu yang lalu band satu ini telah membuat gebrakan dengan lagu mereka. Lagunya yang berjudul akad bahkan telah jadi lagu yang sangat dicari beberapa tahun yang lalu. Lagu yang mereka miliki ini kebanyakan menceritakan kehidupan sosial sehari-hari. Mereka telah memiliki penggemar sendiri dan tetap konsisten untuk memberikan karya terbaik yang mereka miliki. Hal ini dapat jadi pilihan dengan kualitas yang menguntungkan untuk semua pendengar. Payung teduh ini juga masih tetap eksis hingga sekarang ini.

2. Mocca band
Bank indie yang sukses mencatat namanya dikenal di Indonesia dan Jepang adalah bank ini. Mocca band merupakan band Indi terfavorit lainnya yang sudah berhasil menambahkan mangsa pasar mereka. Band ini sering kali membuat lagu dalam bahasa Inggris sehingga penikmat musik mereka juga lebih universal lagi. Empat personilnya sendiri telah bertahan untuk tetap jadi pilihan pertama pencinta musik indie di tanah air ataupun mancanegara. Band ini punya aliran swing yang akan memberikan pilihan lebih banyak untuk semua orang yang menikmati musik mereka ini. Band Mocca tetap mencatat nama mereka sebagai salah satu band yang paling diminati di Indonesia sebagai musisi indie paling berkualitas.

Efek rumah kaca

3. Efek rumah kaca
Lagi, musisi tanah air dengan segudang talentanya. Band ERK atau singkatan dari efek rumah kaca juga pernah booming beberapa waktu yang lalu. Hal tersebut karena mereka memiliki lagu yang berhasil menyentuh banyak orang. Efek rumah kaca ini terdiri dari tiga personil. Indie band asal Jakarta ini mulai dibentuk pada tahun 2001. Bahkan sejak 20 tahun berlalu, band ini masih banyak diceritakan dan dicari oleh pencinta musik tanah air. Hal tersebut yang mau tak mau malah membuat mereka memiliki banyak hal yang akan didapat dan digunakan. Band ini akan tetap jadi pilihan jika penggemar musik rindu akan suara khas mereka.

4. Sore
Nama yang unik ternyata juga mampu untuk membuat pendengar menyukainya. Band yang dikesankan ceria ini memang telah jadi salah satu hal yang kini populer. Band indie dengan aliran sport ini memiliki tiga orang personil laki-laki yang menakjubkan. Kelebihan band ini adalah mereka juga telah mampu merambah ke luar negeri. Mereka bahkan masuk ke dalam daftar ranking lima teratas band yang wajib untuk didengar versi Asia time. Bahkan majalah sekilas Asia time memberikan respon yang baik untuk mereka. Alat musik yang digunakan juga sangat unik seperti saxofon. Keunikan lainnya dari band ini adalah semua personilnya kidal dan itu lah daya tarik serta keunikan mereka.