Judul Lagu Musisi Indie Paling Favorit Di Indonesia

Judul Lagu Musisi Indie Paling Favorit Di Indonesia

Judul Lagu Musisi Indie Paling Favorit Di Indonesia – Indonesia memang biangnya berbagai jenis aliran musik. Tidak hanya yang sudah difasilitasi oleh label besar yang pasti sudah tak asing. Namun, tak jarang ada musik-musik indie yang justru membuat kegemparan di blantika musik Indonesia. Hal tersebut karena lagu mereka yang populer dan juga banyak dinikmati. Walau dibilang Indie namun popularitas mereka tak kalah dari musisi papan atas yang menelurkan banyak karya musik. Beberapa musisi indie yang sudah pasti dikenali antara lain adalah Payung teduh, Mocca hingga banyak lainnya. Mereka memang sejajar dengan kualitas para musisi besar yang telah tenar. Lagu yang mereka bawakan juga sangat lah layak untuk didengar. Berikut ini empat lagu Indie yang paling banyak didengar oleh masyarakat Indonesia :

1. Mocca
Cdstreet – Band asal Bandung ini juga telah menancapkan nama mereka di blantika musik tanah air. Lagu mereka yang paling banyak dicari adalah secret admirer. Lagu ini memiliki tajuk yang pasti sudah tak asing. Arti bahasa Indonesia sendiri dari lagu ini adalah penggemar rahasia. Band yang punya empat orang anggota ini telah populer sejak tahun 2000 an. Lagu mereka juga jadi incaran banyak orang untuk mendengarkan. Lirik lagu ini sangat sederhana akan tetapi membuat pendengarnya seperti dibawa langsung merasakan kejadian yang sebenarnya.

Senar senja

2. Senar senja
Dialog hujan adalah lagu yang mungkin tak asing didengar oleh generasi muda sekarang ini. Musisi ini telah populer sejak tahun 2010 dan mulai memakai nama senar senja sejak tahun 2012. Band ini awalnya adalah band festival yang memang telah bermain dari kampus ke kampus. Hingga akhirnya mereka sukses untuk membawa lagu dialog senja yang jadi pujaan khalayak ramai. Lagu ini memang ikonik dengan cover black white dan gambaran stasiun yang hujan deras. Hal ini akan membantu pendengaran mendapat nostalgia mereka. Musiknya mampu membawa pendengar untuk menikmati hujan yang terkadang malah membuat kendala atau masalah.

3. Tidurlah
Band yang juga sudah tak lagi asing adalah payung teduh. Tak hanya di kalangan penikmat band atau musik indie saja, payung teduh juga telah mengukuhkan nama mereka sejak tahun 2007 lalu. Mereka yang awalnya memiliki aliran musik fusi keroncong, folk dan jazz ini sukses membius para pendengarnya dengan lagu tidurlah. Karena aliran musik yang mereka bawa ini tenang bahkan sanggup untuk membuat para pendengar baik yang baru atau yang lama merasakan ketenangan hati. Terlebih untuk video klip dari lagu tidurlah ini yang mana memperlihatkan kehidupan sosial yang keras dengan bekerja penuh untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Ini lah yang membuat banyak penggemar menyukai aliran musik ini.

Baca juga : Perkembangan Musik Indie dan Sejarahnya Di Indonesia

4. Senja di ambang pilu
Dari judul lagunya sendiri, pasti sudah jelas jika lagu ini identik dengan lagu yang menyayat hati. Akan tetapi Danilla mampu untuk membawanya secara apik dalam lagu yang dia nyanyikan ini. Danilla Riyadi merupakan salah satu musisi indie tanah air kelahiran tahun 90an. Musisi dengan paras yang cantik serta punya jenis suara yang unik ini memulai debutnya sebagai penyanyi sejak usia yang masih muda. Lagu senja di ambang pilu ini adalah salah satu karyanya yang membuat dia jadi incaran banyak penikmat musik di tahun 2016 dan berhasil mencatatkan namanya menjadi salah satu musisi indie yang paling dicari lagunya.